KEGIATAN FKDM TRIWULAN 1



2019-06-03

1. Sambutan Sekretaris FPK Kab. OKU, Darman Safei, SE., M.Si. Menyampaikan bahwa rencana semula dana hibah akan digunakan untuk pendalaman materi ke Riau, namun mengingat kebijakan tentang FPK ada di Kemendagri, akan lebih baik apabila pendalaman materi FPK ke Kemendagri atau ke FPK Bandung. Diminta pendapat dan saran anggota FPK terkait rencana pendalaman materi dimaksud. Untuk tahun 2020 kegiatan dana hibah difokuskan untuk pembentukan FPK Tingkat Desa.


2. Rapat dilanjutkan dengan diskusi dan saran dari anggota FPK Kab. OKU.
a. Angota FPK Kab. OKU, Syaiful Yani, B.Sc.

Menyampaikan program kerja FPK Kab. OKU tentang rencana kerja FPK yaitu program pembentukan FPK ditingkat Kecamatan. Kita meminta laporan dari FPK Kecamatan tentang Desa-Desa yang belum terbentuk FPK.


b. Wakil Ketua II FPK Kab. OKU, Apratama Dedy, SH.

Menyampaikan bahwa pada pengesahan FPK periode sebelumnya kendala yang ditemui dilapangan antara lain ada keraguan dari perangkat desa untuk membentuk FPK tingkat Desa.


c. Anggota FPK Kab. OKU, dr. I Nyoman Mudiarcana. Menyampaikan bahwa pendanaan kita programkan tiap tahun untuk melakukan koordinasi baik tingkat kecamatan dan desa.


d. Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Halim Burni, S.Sos.

Menyampaikan bahwa materi yang akan ditanyakan pada pendalaman materi di Kemendagri antara lain pedoman atau dasar untuk pembentukan FPK di Kecamatan dan Desa.


e. Ketua FPK Kab. OKU, Drs. H. Suprijadi Jazid.

Menyampaikan bahwa pada tahun akan lebih baik apabila difokuskan untuk pembentukan FPK Kecamatan. Untuk pembentukan FPK Desa akan dibahas dari hasil pendalaman materi ke Kemendagri.


Rapat dihadiri oleh :
6. Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Halim Burni, S.Sos
7. Kasubbid Bina Ideologi, Mursilawati, S.IP
8. Kasubbid Wawasan Kebangsaan, Fikri Hidayat, SE
9. Para Anggota FPK Kab. OKU
10. Staf Bidang Ideologi dan Wasbang

Rapat selesai pada pukul 11.15 WIB.